Anggota Dewan Minta Polisi Bebaskan Mahasiswa yang Ditangkap saat Demo

  • Whatsapp
Taufiqulhadi

INDOPOLITIKA.COM – Sebanyak 92 orang ditangkap saat demo mahasiswa di depan DPR yang berujung ricuh.

Terhadap hal tersebut, anggota Komisi III DPR, Teuku Taufiqulhadi, meminta polisi untuk memeriksa secara benar. Jika mahasiswa yang ditangkap tidak melanggar hukum secara serius, maka mereka harus dibebaskan.

Berita Lainnya

“Saya berharap terhadap sejumlah mahasiswa yang diamankan polisi diproses hukum secara transparan. Mahasiswa yang turun ke jalan itu sebenarnya punya kesadaran sosial yang besar. Mereka akan menjadi pimpinan-pimpinan Indonesia mendatang,” kata Taufiqulhadi kepada wartawan, Rabu (25/9).

“Jadi kalau masalah tidak besar, diperingatkan saja dan kemudian biarkan mereka kuliah lagi,” imbuhnya.

Namun, lanjut Taufiq, jika yang ditangkap itu adalah penyusup, maka yang bersangkutan patut diproses secara hukum.

“Tapi ada juga penyusup. Bagi penyusup dan apalagi menghancurkan tempat-tempat umum, maka harus diproses secara hukum. Tapi harus dengan sangat transparan. Kalau tidak transparan berbahaya. Karena sekarang fitnah banyak sekali,” jelas Taufiq.

Taufiq juga berharap kepada semua pihak untuk berhati-hati dalam menerima informasi. Jangan sampai, kata dia, aksi mahasiswa dimanfaatkan pihak tertentu.

“Jadi hati bagi semua pihak karena unsur yang sedang menunggangi situasi. Mahasiswa meminta menunda pengesahan sejumlah UU, para penunggang ingin menunda pelantikan presiden,” tutupnya.[ab]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *