Anggota DPR F-PAN Enggan Karantina Pulang dari Kyrgyzstan, Formappi: Memalukan, Ini Pembangkangan Serius

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus.

INDOPOLITIKA.COM – Sikap anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus yang enggan melakukan karantina meski baru pulang dari Kyrgyzstan dikritisi tajam Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Lucius Karus.

Lucius mengatakan, sikap dari legislator senayan itu terasa memalukan dan bentuk pembangkangan DPR yang kerap mengkritisi penanganan Covdi1-9. Sikap Guspardi itu, sebut Lucius, justru memperlihatkan ketidakpedulian anggota parlemen terhadap pandemi.

Berita Lainnya

“Terasa memalukan sebenarnya ketika untuk urusan disiplin terhadap protokol saja, anggota DPR masih perlu diingatkan soal aturan,” ujar Lucius, melansir Republika, Kamis (1/7/2021).

Lucius juga menilai, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak paham dengan mekanisme rapat selama pandemi Covid-19. Pasalnya, rapat komisi dapat dilakukannya secara virtual, meskipun Guspardi tengah menjalani karantina usai pulang dari luar negeri.

“Saya kira ini pembangkangan yang serius dari peraturan yang sudah ditetapkan oleh Satgas Penanganan Covid dan karenanya perlu ada proses hukum terhadap Guspardi ini, biar ada efek jera bagi anggota DPR lain,” ujar Lucius.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Saleh Partaonan Daulay mengaku tak mengetahui anggota Komisi II dari fraksinya Guspardi Gaus enggan menjalani karantina usai pulang dari Kyrgyzstan. Jika hal tersebut benar, fraksi PAN memohon maaf atas sikap Guspardi tersebut.

“Atas nama fraksi, saya mengucapkan mohon maaf kepada kejadian yang tadi menimpa Guspardi Gaus. Mudah-mudahan Pak Guspardi tidak akan mengulanginya,” ujar Saleh.

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *