Anggota DPR Fraksi PPP, KH. Asep Maoshul Affandi Dapat Dukungan PAN Maju Pilkada Tasikmalaya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, KH. Asep Maoshul Affandy digadang-gadang maju menjadi bakal calon Bupati Tasikmalaya pada Pilkada akhir tahun ini. Sejauh ini, Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi sudah menyatakan dukungannya.

Sosok pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan pertemuan dilakukan langsung di kediaman Ketua Umum DPP PAN, dan di sana sudah ada pula mantan Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir dan anggota DPR RI Fraksi PAN, Khoerudin.

Bacaan Lainnya

“Saya dihubungi dan diundang ke Jakarta terkait pencalonan,” kata KH Asep menceritakan awal mula dukungan tersebut, Kamis (23/7/2020).

Dalam pertemuan yang dilakukan di kediaman Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, di sana sudah ada pula mantan Ketua Umum PAN, Sutrisno Bachir dan anggota DPR RI Fraksi PAN, Khoerudin.

“Ini sebuah kehormatan dari PAN buat saya, padahal saya kader PPP. Sebelumnya saya bingung sendiri, mau nyalon tapi rata-rata partai sudah punya jagonya sendiri,” kata paman dari Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum ini.

Tim KH Asep sendiri saat ini sedang menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat, PKS dan PKB. Bahkan, kata KH Asep, Partai Demokrat sudah secara terbuka ingin mengusung dirinya.

“Jika Allah menghendaki maka pengusungan dari PAN, Partai Demokrat, PKS dan bisa juga PKB sudah lebih dari cukup,” ujar KH Asep.

Perlu diketahui, PPP sendiri sudah secara resmi mengusung kader PPP Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, yang sudah disandingkan dengan petahana, Ade Sugianto. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *