INDOPOLITIKA.COM – Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di bertempat di Hotel Binong, Karawaci, Tangerang. Sekitar 300 peserta antusias mengikuti sosialisasi tersebut, Senin (12/6/2023).

Muhammad Rizal mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan. Karena BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu program Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam hak jaminan sosial.

Rizal menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan itu memiliki lima program jaminan sosial, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan kehilangan pekerjaan.

“Saya pun membantu mendaftarkan masyarakat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, saya juga memberikan bantuan jaminan selama tiga bulan membayarkan iurannya, setelah itu masyarakat sendiri yang melanjutkan membayarnya.” jelas Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya, Senin (12/6/2023)

Adapun program jaminan sosial yang di daftarkan yaitu Jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Bila mengalami kecelakaan kerja atau meninggal nantinya masyarakat mendapatkan santunan bantuan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, semoga masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat,” ungkap rizal.

Sementara itu Hergi dari BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui berbagai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Semua profesi masyarakat bisa menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, pembayaran iurannya pun bisa melalui Indomaret Alfamart dan lainnya. masyarakat nantinya akan mendapatkan bantuan jaminan sosial dari BPJS ketenagakerjaan,” ungkapnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com