Anggota KPU Wahyu Setiawan Kena OTT KPK Saat Akan Bertugas ke Belitung

  • Whatsapp
Ketua KPU Arief Budiman saat memberikan keterangan pers seusai meminta konfirmasi pada KPK terkait penangkapan anggota KPU Wahyu Setiawan.

INDOPOLITIKA.COM- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama dengan tiga komisioner lainnya. Kedatangan mereka guna mencari kepastian terkait informasi operasi tangkap tangan (OTT) koleganya di KPU, Wahyu Setiawan.

Arief mengatakan, setelah bertemu dengan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, ia mendapatkan konfirmasi terkait informasi OTT itu. Bahwa, saat ini KPK tengah memeriksa empat orang yang salah satunya adalah Wahyu Setiawan.

Berita Lainnya

“Kami juga mengkonfirmasi terkait perkara apa dengan siapa dan sebagainya. Beliau (Alexander Marwata) hanya mendapatkan informasi hari ini yang diperiksa empat orang. Jadi akan diberikan keterangan besok. Setelah pemeriksaan 1×24 jam,” ujarnya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (08/01/2020).

Kemudian, ia mengungkapkan bahwa benar, Wahyu Setiawan akan melaksanakan tugas ke luar kota. Namun, ia tidak mendapat informasi terkait proses penangkapan tersebut.

“Nggak disampaikan detail, ditangkap di mana. Karena Pak Alex baru dengar tadi sore ada OTT salah satu anggota KPU, jadi saya juga tidak bisa menjelaskan detil dimana dan bagaimana penangkapannya. Hari ini memang jadwalnya akan tugas di luar, ke Belitung,” katanya.

Arief menambahkan bahwa pihaknya juga menanyakan status rekannya yang terjaring OTT KPK itu.

“Kami juga tanyakan, statusnya apa. Ya Statusnya baru terperiksa. Statusnya baru akan disampaikan besok setelah proses penyelidikan 1×24 jam,” ujarnya.[sgh]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *