Angkatan Laut Inggris Pamerkan Prajuritnya Bisa Terbang Seperti Iron Man

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Angkatan Laut Kerajaan Inggris baru saja mencoba terobosan baru. Meskipun daerah kekuasaan mereka di air, tapi sekarang mereka juga bisa terbang.

Bekerja sama dengan Gravity Industries, mereka melakukan simulasi kostum jet yang dapat membawa penggunanya terbang. Demikian seperti dilansir dari laman Business Insider.

Berita Lainnya

Para prajurit dapat terbang leluasa layaknya Iron Man, karakter film yang mampu terbang sendiri menggunakan alat super modern. Marinir ditempatkan di atas perahu karet kemudian terbang ke atas kapal patroli lepas pantai HMS Tamar.

Pihak Angkatan Laut Kerajaan Inggris menyebutkan bahwa percobaan dilakukan dengan anggota timnya, kendali tetap dipegang oleh pekerja Gravity.

Dengan teknologi ini, Royal Marines akan memanfaatkannya untuk melakukan operasi mengunjungi, naik kapal, mencari, dan menyita pembajakan laut lepas atau yang bisa dikenal sebagai VBSS. “VBSS adalah salah satu misi maritim yang kompleks dan berbahaya.” ucap salah satu mantan petugas Pasukan Khusus AS.

Dalam menjalankannya, tentara butuh perlengkapan dan pelatihan khusus. Oleh sebab itu, teknologi jet ini tentunya akan memudahkan pekerjaan.

Pada dasarnya, seorang marinir akan terbang di udara, mendarat di atas kapal, menjatuhkan tali ke bawah sehingga rekan lainnya bisa memanjat agar dapat memasuki kapal lebih cepat.

Pakaian jet ini masih dalam tahap uji coba, namun visi ke depannya adalah untuk menyediakan akses cepat ke bagian mana pun dari kapal target.

“Secara instan membebaskan tangan untuk memegang senjata, dan bahkan mempertahankan kemampuan untuk berpindah ke target atau mengekstrak diri sendiri,” jelas Gravity Industries dalam siaran persnya.

Setidaknya hal ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan mimpi para penggemar yang ingin mencoba terbang seperti pahlawan super. Siapa tahu nantinya teknologi kostum jet ini tidak hanya akan digunakan untuk keperluan militer saja, melainkan juga berbagai kehidupan manusia. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *