Anies Baswedan Perkenalkan ‘Jakarta Hajatan’ Pengganti HUT, Menurut Kalian Oke Gak?  

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/net

INDOPOLITIKA.COM – Jakarta International Stadium (JIS) jadi lokasi puncak acara HUT ke-495 DKI Jakarta pada 25 Juni 2022. Puncak acara HUT Jakarta yang bertajuk Jakarta Hajatan sekaligus menjadi grand launching JIS.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka rangkaian acara Jakarta Hajatan Ke-495 di Pulau Bidadari, Kapulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk tahun ini, Pemprov DKI menggunakan istilah ‘Jakarta Hajatan’, bukannya hari ulang tahun (HUT) seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita mulai gunakan istilah menggantikan nama dari ‘ulang tahun’ menjadi ‘Jakarta Hajatan’ dan hajatan dan hajatan itu istilah yang sangat Betawi. Ini adalah istilah kita di masyarakat Betawi,” kata Anies dalam acara tersebut.

Anies mengatakan hajatan memiliki makna acara yang dirayakan secara bersama-sama. Anies menyebut warga Jakarta selalu saling membantu untuk menyukseskan suatu acara sejak dulu.

“Jadi tiga hal ini akhirnya yang buat kita bisa katakan perayaan 2022 yang ke-495 ini mengambil pesan Jakarta ada kepulauan Jakarta, hajatan dan Jakarta akan terus kolaborasi akan terus mempercepat dan akan terus meningkatkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan Jakarta Hajatan ke-495 bakal mengambil tema ‘Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi’.

“Hajatan itu memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian,” kata Marullah saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2022).

Marullah menjelaskan, branding ‘Jakarta Hajatan’ diharapkan dapat dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. Sedangkan tema kolaborasi, akselerasi, dan elevasi menjadi pesan optimistis untuk kemajuan Jakarta ke depan.

Rangkaian perayaan Jakarta Hajatan Ke-495 akan dibuka dengan Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 (Opening Ceremony: Jakarta’s 495th Anniversary Celebration & Digital Nomad Island Launching) di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

Pembukaan diisi diskusi Jakarta Hajatan Ke-495 dan Digital Nomad Island bersama tokoh publik dunia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Regional Director for East, Southeast Asia and Oceania C40 Cities, perwakilan dari Kementerian Pariwisata Maladewa, Aqsa Sutan Anwar, selaku pegiat industri pariwisata bakal mengisi acara tersebut. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.