Anies Berharap Jakarta Menjadi Kota Seni

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
INDOPOLITIKA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan konser akbar Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio City (JOC) di Lapangan Monas, Minggu malam (8/9).
Dihadapan ribuan penonton, Anies menyampaikan bahwa Jakarta merupakan simpulnya seni dan budaya Indonesia, karena penduduknya beragam suku.
“Jakarta adalah gambaran Indonesia. Kota budaya, kota yang bhineka, karena Jakarta adalah jejak sejarah persatuan Indonesia,” ucap Anies.
Anies berharap dalam perayaan orkes akbar ini, Jakarta dapat menjadi kota yang subur dalam menumbuhkan bibit para pemusik terbaik yang dapat bersaing di dunia internasional.
Sementara itu,  Musisi sekaligus konduktor senior Stephen Tong menyampaikan, dalam mendorong tumbuh kembangnya kebudayaan, banyak negara secara intens mengadakan pertunjukan seni, khususnya seni musik di ruang terbuka. Hal itu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat awam bersentuhan langsung menikmati musik klasik.
“Kita berharap melalui konser ini, mampu membawa musik bermutu bagi rakyat Indonesia dan musik mempersatukan seluruh bangsa Indonesia. Jadikan kota jakarta menjadi kebanggaan kita, Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.
Dalam konser itu, tampak pula hadir Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *