Anies Dinobatkan jadi Pemimpin Terbaik di Dunia?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sebuah akun facebook bernama Almukor Robin mengunggah sebuah foto yang isinya berupa informasi bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinobatkan menjadi Gubernur terbaik di dunia.

Dalam narasinya, “Dikelilingi oleh para pemimpin terbaik dunia, pak Anis biasa2 aja mendapatkan prestasi demi prestasi, diam namun berkarya, klo yg lain itu banyak bacot aja, kerja nol besar.”

Bacaan Lainnya

“DR. Anies Rasyid Baswedan dinobatkan mnjadi Gubernur terbaik dunia. Rakyat Indonesia patut bangga masih ada figur pemimpin terbaik di Indonesia,” seperti dikutip dari turnbackhoax.id, Kamis (23/1/2020).

Setelah ditelusuri, melalui teknik reverse image ditemukan artikel SINDOnews.com dengan foto identik yang dibagikan akun Almukor Robin. Dalam artikel tersebut berjudul “Hebat..! Masuk 74 Pemimpin Kota Terpilih, Wali Kota Fasha Hadiri World Cities Summit 2019”.

Artikel ini menjelaskan bahwa Wali Kota Jambi Syarif Fasha termasuk dalam 74 pemimpin kota terpilih yang diundang dalam pertemuanWorld Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) 2019 yang berlangsung di Medellin, Kolombia, dari tanggal 10 hingga 14 Juli 2019 lalu.

Kabag Humas Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan, Wali Kota Jambi Syarif Fasha selain akan mengikuti diskusi tentang permasalahan penataan kawasan perkotaan, climate change dan isu global lainnya juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan para pemimpin kota dunia lainnya.

Foto identik dengan angle berbeda juga pernah dimuat bontangpost.id pada Rabu, 24 Juli 2019, melalui artikel berjudul “Wali Kota Neni Diundang ke Kolombia, Dipilih karena Berkualitas, Satu-satunya dari Indonesia Timur”.

Ada lima pemimpin kota di Indonesia yang diundang dalam forum tersebut. Yakni Surabaya, Jakarta, Jambi, Semarang, dan Bontang. Tak hanya Anies yang mewakili Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *