Anies ‘Diserang’ Giring: PKS, PAN dan NasDem Beri Respons Menohok

  • Whatsapp
Plt Ketum PSI, Giring Ganesha. Foto: tangkapan layar akun @psi_id.

INDOPOLITIKA.COM – ‘Serangan’ Ketua Umum PSI Giring Ganesha ke Gubernur DKI Anies Baswedan direspons PKS, PAN hingga Nasdem. Partai-partai mengaku cukup kaget dengan pernyataan Giring yang seolah ‘menyerang pribadi’ Anies.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memberi respons singkat. “Tak tumbang karena dicaci dan tak terbang karena dipuji. Semua bebas berpendapat, dan tugas Mas Anies fokus bekerja melayani warga Jakarta,” katanya, kemarin.

Berita Lainnya

Namun Mardani enggan berspekulasi perihal maksud dan tujuan Giring melontarkan kritik keras untuk Anies. Anggota DPR RI itu menyerahkan penilaian atas kritik Giring ke masyarakat. “Biar publik yang menilai,” ucap Mardani.

Sementara Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menilai, yang disampaikan Giring merupakan narasi bermusuhan. “Itu saya kaget juga ya, kok kemudian di tengah situasi begini, kita membangun narasi yang bermusuhan ya, kemudian tentunya ini cara tidak baik untuk situasi hari ini, saling menuding dan memojokkan,” tegasnya.

Ahmad Ali mengaku tidak paham terkait perspektif yang tengah dibangun oleh PSI terhadap Anies Baswedan. Dia menyebut seharusnya PSI menyampaikan keluhan tersebut lewat mekanisme yang ada.

“Saya tidak mengerti pada perspektif apa yang sedang dibangun oleh teman-teman PSI tapi kan mestinya untuk menilai kinerja kepala daerah itu lewat pengawasan yang dilakukan oleh DPRD. PSI itu punya fraksi di DPRD DKI yang kemudian setiap tahun mereka melakukan evaluasi terhadap kinerja dari pada pemerintahan yang ada,” ucapnya.

“Tapi pertanyaannya apakah hari ini tepat untuk kita saling menuding. Kalau kemudian ada hal yang tidak pas baiknya disampaikan lewat mekanisme kontrol yang ada di DPRD, Anies ini kan bukan pribadi tapi Gubernur, tentu di setiap kebijakannya dalam kebijakan pemda DKI di dalamnya ada parpol, karena posisinya pemda itu adalah terdiri dari Gubernur dan DPRD sendiri kan,” lanjutnya.

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *