Anies Dituduh Nebeng di Acara Pembagian Telur, Lions Club Berikan Klarifikasi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Setelah ramai diberitakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan difitnah terkait pemberian bantuan telur oleh Lions Club kepada masyarakat Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara. Muncul klarifikasi dari pihak Lions Club

Pihak Lions Club Foundation (LCIF) membantah bahwa Anies Baswedan nebeng di acara bakti sosial yang diselenggarakan di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara pada Sabtu (18/1/2020) lalu.

Berita Lainnya

Gubernur Distrik LCIF, Sari Pitaloka mengatakan, justru pihak Lions yang meminta Anies untuk menyerahkan bantuan telur secara simbolis kepada keluarga kurang mampu di Kampung Merah.

Karena itu, dia membantah pemberitaan yang menyatakan bahwa Anies nebeng di acara tersebut.

“Saya tidak tahu siapa sebetulnya yang bertanggung jawab menyebarkan tulisan yang sangat tidak benar itu. Karena Pak Anies itu kami persilahkan untuk memberikan, terus terang kami yang meminta sebetulnya,” ujar Pitaloka dikutip dari Republika.co.id. Ahad (26/1/2020).

Sebagai partner dari pemerintah, menurut dia, organisasi Lions Club menghormati dan menghargai kehadiran dari gubernur. Karena itu, pihaknya meminta Anies untuk secara simbolis memberikan bantuan berupa telur tersebut.

“Bahkan saat itu Pak Anies sempat bilang ini kan Lions Club yang baksos, Lion aja sih (yang menyerahkan). Tapi kami tetap menghormati pejabat yang hadir,” ucap Pitaloka.

Sebelumnya diberitakan, Saat warga Kampung Tanah Merah merayakan HUT ke-7 pada Ahad (19/1/2020) lalu. Lions Club memberikan bantuan sebanyak 17.800 telur untuk 1.100 keluarga kurang mampu. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernus Anies.

Namun, setelah acara itu Anies justru dituding oleh haters bahwa ia datang ke acara tersebut hanya curi-curi kesempatan untuk pencitraan. Berikut bunyi pesan tersebut

Jadi kami baksos di Tanah Merah klp Gading. Membagikan 17800 telur untuk 1100 keluarga kurang mampu. Rupanya acara ini diketahui gabener yang rencananya berkunjung hari Minggu tapi dimajukan (Sabtu, 18/1/2020) bertepatan dengan Baksos kami. Kami jadi bengong ketika mau mulai Baksos diberitahukan gabener akan hadir padahal nggak diundang. Rupanya ini digunakan untuk pencitraannya…astaga si Wan toa nebeng acara baksos lions club? Ckckcck,”.

Cuitan itu sontak membuat warga Kampung Tanah Merah berang, mereka merasa terusik dengan cuitan menjurus dugaan fitnah, yang disebarkan salah satu pengguna media sosial yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ‘nebeng’ kegiatan bakti sosial lions club.

Melalui akun twitternya, FKTMB sangat menyayangkan ada oknum yang sengaja menggoreng opini negatif meski tidak ada di lokasi kejadian.

“Kami atas nama panitia mengklarifikasi bahwa kehadiran Gubernur @aniesbaswedan hadir karena undangan Warga Tanah Merah dan panitia. Jadi tidak benar kalau pak Gubernur memanfaatkan acara baksos yg digoreng kader  PSI @kurawa,” tulis akun@fktmb memberi penjelasan.

Warga Kampung Tanah Merah pun mengembalikan 17.800 telur itu kepada organisasi Lions Club.

Menurut Pitaloka, pihaknya sudah menerima telur yang dikembalikan tersebut dan akan disalurkan ke tempat lainnya. Dia pun memaklumi kemarahan warga Kampung Merah yang termakan isu tidak benar tersebut. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *