Anies Klaim Orang Miskin di DKI Jakarta Menurun Sejak Empat Tahun Terakhir

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Gubernur Anies Baswedan mengkalim data kemiskinan di Ibu Kota menurun dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Hal ini diungkapkan oleh Anies Baswedan saat dirinya memberikan sambutan di acara Rapat Kerja Daerah Partai Gerindra di Hotel Grand sahid, Jakarta Pusat, hari ini, Minggu 26 Januari 2020.

“Alhamdulillah, saya baca data, dalam empat tahun terakhir ini kita mencapai angka persentase penduduk miskin terkecil selama lima tahun terakhir di Jakarta,” kata Anies di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

Baca juga:

Dalam paparannya, pada September 2017, angka kemiskinan di Jakarta mencapai 3,78 persen. Sementara data yang diterima pada 2020, angka kemiskinan tersebut menurun menjadi 3,42 persen.

“Sejak September 2017, persentase penduduk miskin 3,78; kemudian turun, sekarang sudah mencapai 3,42; dan kita akan turunkan terus. Angka kemiskinan DKI terkecil di Indonesia,” ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies mangatakan untuk mengentaskan kemiskinan  di DKI Jakarta ini adalah tanggung jawab bersama termasuk dalam hal penyediaan lapangan pekerjaan.

 “Ini tanggung jawab kita bersama untuk memastikan turunnya (angka kemiskinan) jalan terus, peningkatan kesejahteraan naik terus, dan memastikan lapangan kerja tersedia buat semua,” ujarnya.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *