Anies Matta Sebut Lahirnya Partai Gelora Karena Punya Konflik Dengan PKS

  • Whatsapp
Anies Matta dan Fahri Hamzah saat deklarasi Partai Gelora

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Sekjen Partai Keadilan Sejahtera menyatakan bahwa lahirnya partai Gelombang Rakyat yang didirikannya karena terlibat konflik dengan PKS.

“Saya tidak menafikkan bahwa kami punya konflik dulu di PKS ya. Ini ada Pak Fahri juga di sini. Ini fakta yang tidak bisa kami ingkari,” kata Anis Matta di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Berita Lainnya

Meski begitu, partai Gelombang Rakyat yang merupakan bentukan dirinya bersama, Fahri Hamzah, Mahfud Sidiq tidak ingin memposisikan diri kalau partai yang mereka bentuk merupakan pelampiasan dari kekecewaan dan konflik yang tengah terjadi pada saat ini.

Sebab, menurut Anies, dirinya memiliki idealis yang akan dibeberkan di dalam partai tersebut.

“Kami tidak bekerja dengan latar sakit hati. Pada dasarnya semua narasi yang kami kembangkan di sini sudah saya kembangkan dulu sejak saya masih di PKS, baik sebagai sekjen maupun dulu sebagai presiden partai,” ucapnya.

Anis menambahkan, narasi lama yang ada di PKS dulu bakal diperkuat di Gelora. Sehingga, dirinya punya visi besar ketika konflik terjadi hingga hengkang dari PKS.

“Narasi yang sama sudah kami kembangkan sebelumnya. Karena memang ini menjadi salah satu titik perbedaan yang fundamental. Terutama di masalah keterbukaan,” pungkas eks Presiden PKS itu.

Gelora telah memperkenalkan struktur organisasinya. Anis Matta sebagai ketua umum partai. Fahri Hamzah sebagai wakil ketua umum. Sementara Mahfuz Siddik didaulat sebagai sekretaris jenderal partai.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *