Anies Pamer Panen Raya di Sumedang, Netizen: Semakin Dicintai Rakyat Indonesia, Gubernur Rasa Presiden!

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan subuh-subuh sudah berada di Sumedang, Jawa Barat. Ia bahkan Salat subuh bareng Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Masjid Agung Sumedang.

Siangnya, Anies pamer panen raya bersama Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir di area persawahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Berita Lainnya

“Sumedang merupakan salah satu lumbung penghasil beras, yang memasok kebutuhan pangan warga Jakarta. Melalui PT Tjipinang Food Station sebagai penyuplai dan PD. Pasar Jaya sebagai pihak yang memasarkan kebutuhan pangan tersebut,” tulis Anies di akun facebooknya @AniesBaswedan, Jumat (11/6/2021).

Anis mengatakan kegiatan panen ini adalah bentuk keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam meningkatkan kerjasama daerah terutama di sektor pangan.

“Ini ikhtiar kita bersama semata-mata, agar disatu sisi, para petani disini mendapakan harga jual gabah yang lebih tinggi, sementara warga Jakarta mendapatkan harga beras yang terjangkau. Maka, setiap keluarga atau rumah tangga di Jakarta bisa tenang jika harga pangan stabil, dikarenakan jumlah pasokan aman,” lanjut Anies.

“Ini adalah cara kami masyarakat perkotaan untuk membalas budi kepada para petani. Karena merekalah yang selama ini bekerja senyap dan tak terlihat, namun manfaatnya kita rasakan. Semoga dengan kerja sama saat ini para petani menjadi sejahtera dan kita yang di Ibu Kota bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan stabil, terima kasih pak Bupati dan para petani Sumedang,” pungkas Anies.

Ini bukanlah kali pertama Anies pamer panen raya di provinsi orang. Sebelum di Jawa Barat, orang nomor satu di DKI Jakarta ini juga pamer panen padi di Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Setelah itu, Anies juga ke Ngawi Jawa Timur untuk meninjau gudang beras.

Tak ayal, aktivitas panen raya hari ini pun kembali disorot netizen. Kebanyakan dari mereka memuji aktivitas mantan Mendikbud tersebut.

“Gubernur DKI Jakarta berasa seperti udah Mimpin Seluruh Indonesia 🤗🤗
Masya Allah Aura beliau Terpancar Kepemimpinan yg Santun 🙏🏽🙏🏽,” balas akun @NonaZulhaRengen.

“Kerjasama yg bagus..,semoga berdampak positif terhadap petani Sumedang…..,sy bangga sebagai org Sumedang….!!!,” balas akun @ApriPriatna.

“Gubernur rasa presiden. Tolong dibeli pak padi padi para petani dengan harga yg wajar sesuai kualitasnya,” balas akun @Ninos.

“Sebagai warga Sumedang sangat berterima kasih dan mendukung kerja sama ini pak, semoga sukses selalu sehingga tidak perlu impor beras dr negara lain lebih baik berdayakan potensi pertanian dr daerah…mantap,” balas akun @Rikhsan.

“Luar biasa pak Anies Baswedan bukan hanya pandai merangkai kata2 tetapi kerjannya nyata buat semua,” balas akun @Huery.

“Semakin dicintai rakyat indonesia gubernur rasa presiden ini sht slalu p Anies smg indonesia sejahtera dikemudian hati,” balas akun @EyangSiti. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *