Capres

Anies: Pemimpin yang Baik Harus Dipilih dengan Cara Seleksi

Indopolitika.com – Peserta Konvensi Capres PD Anies Baswedan menuturkan jika ingin mendapatkan pemimpin yang baik Indonesia harus mencari pemimpin dengan cara seleksi. Hal itu dilakukan agar rakyat mengetahui apa yang ingin dia perbuat.

“Kita memerlukan penuntasan pembangunan konstitusi dengan proses rekruitmen pemimpin. Agar diketahui apa yang ingin calon pemimpin itu perbuat,” ujar Anies dalam peluncuran buku mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto perjalan 35 tahun dirinya mengawal jati diri TNI dan Konstitusi.

Acara tersebut dilakukan di Bimasena Lounge, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (2/5/2014).

Anies menguatarakan, dengan adanya proses seleksi yan benar, para pemimpin akan lebih bertanggung jawab. Serta akan menciptakan pemimpin Indonesia yang memiliki rekam jejak yang baik.

“Kedepan saya rasa indonesia butuh pemimpin yang track record baik dan dibanggakan dan mengerti apa yang harus dikerjakan,” jelas Anies.

Anies mengutarakan, apa yang dilakukan Partai Demokrat saat ini nantinya ialah cara yang baik dan akan menjadi sejarah. “Karena nantinya para sejarahwan akan membahas soal proses pencarian pemimpin yang baik ini,” tutupnya.

(dtk/ind/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close