Anies Puji Eksistensi PKS, ‘Kode’ Mau Gandeng Bang Ancah jadi Wagub Neh?

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Presiden dab elit PKS saat menghadiri Kembara di Cibubur, Jumat, (14/2/2020). Foto: Dok/PKS

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sejumlah elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jumat, (14/2/2020) berkesempatan menghadiri Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyinggung eksistensi partai politik. Utamanya, Anies memberikan pujian terhadap PKS. Mungkinkah Anies melempar ‘kode’, jika kelak dia akan memilih Nurmansjah Lubis yang notabenenya didorong PKS, sebagai calon Wakil Gubenur DKI Jakarta?

Berita Lainnya

“Dalam konteks Jakarta, masalah yang sering kita saksikan adalah pertanyaannya sederhana, partai politik hadir di saat pemilu atau hadir di antara pemilu?” tanya Anies.

“PKS membuktikan bukan hadir hanya menjelang pemilu tapi hadir di antara pemilu,” kata dia disambut riuh peserta Kembara PKS Jakarta.

Orientasi pembinaan yang bukan hanya internal, lanjut Anies, tapi menjangkau masyarakat terlibat langsung, menyelesaikan masalah-masalah yang dirasakan masyarakat. Itu merupakan salah satu pendekatan yang amat baik.

“Ini adalah sebuah simulasi bahwa kehadiran kader PKS bukan saja dalam proses elektoral tapi kehadirannya benar-benar memajukan bangsa,” kata Anies melontarkan pujian.

Sementara Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman menyebutkan dalam level pembinaan, giat Kembara adalah bagian dari pembinaan di Partai Keadilan Sejahtera. “Siapapun yang menjadi anggota partai ini bahkan yang telah menjadi pejabat partai atau pejabat publik. Maka dia tetap harus mengikuti pembinaan ini dengan sebaik-sebaiknya,” kata Sohibul saat memberi sambutan, melansir, pks.id.

Apapun kedudukannya, apapun jabatannya, apapun perannya, tetap harus ikut pembinaan termasuk kemah Bakti Nusantara atau Kembara. “Jadi di situlah makna terbesar dari Kembara ini,” kata dia.

“Alhamdulillah Presiden PKS yang kedua, bapak Hidayat Nur Wahid yang menjadi Wakil Ketua Majelis Syura PKS yang sekaligus Wakil Ketua MPR RI juga hadir membersama antum semua. Ini memberikan keteladanan, contoh buat kita semua,” ungkap Sohibul.

Mudah-mudahan dengan Kembara ini kita terlatih secara fisik untuk terus berjuang sesuai dengan cita-cita kita mewujudkan Indonesia menjadi kontributor peradaban dunia.

Selain Hidayat Nur Wahid, pejabat publik yang menjadi peserta Kembara beberapa diantaranya Anggota DPR Nasir Djamil dan Dani Anwar. Peserta Kembara diikuti oleh ribuan peserta seluruh kader pria PKS se-Jakarta.[asa]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *