Anies, Sandiaga dan Gatot masuk Radar Ketua PAN

  • Whatsapp
Sansiaga, Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan

INDOPOLITIKA – Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera menggelar kongres. Sosok di luar Partai Amanat Nasional (PAN) seperti Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Gatot Nurmantyo yang dikabarkan masuk bursa Ketua Umum PAN.

Politisi sekaligus Anggota DPR RI terpilih fraksi PAN, Abraham Lunggana atau Haji Lulung menjelaskan, sosok Anies dan Sandi sama-sama punya kans kuat menjadi ketua umum PAN.

Baca Juga:

“Kalau memang didukung berapa persen Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di tingkat satu gitu (tak masalah). Setiap warga negara kan berhak di mana saja, yang penting aturan main di organisasi PAN dijalani,” kata Haji Lulung, Kamis (29/8).

Sempat bekerja bersama saat Anies-Sandi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Haji Lulung menilai dua tokoh itu bisa masuk PAN asal tak ada unsur paksaan.

“Ya saya welcome-welcome saja, Sandi-Anies siapa saja welcome saja. Ya yang penting Pak Anies kalau diusung mau dan enggaka ada paksaan. Cuma nanti kan pemilihannya di setiap daerah (DPD), saya juga enggak punya hak pilih (memilih Ketum),” sambungnya.

Berkaca dari perolehan Pemilu 2019, Anies-Sandi maupun Gatot memiliki peluang besar. Terlebih sosok Anies dan Sandi yang diisukan bakal berkontestasi di Pilpres 2024 perlu kendaraan politik. “Sangat bisa (masuk PAN),” tutup Haji Lulung.

Sejauh ini, bukan hanya tiga nama eksternal yang ada diatas. Dari kalangan pengurus dan kader partai juga bermunculan nama-nama yang berpotensi menggantikan Zulkifli Hasan menjadi ketua umum partai.

Mereka adalah Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, dan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *