Anjing Pelacak, Pasukan Berkuda hingga Baracuda Disiagakan di Mako Brimob  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sejumlah tamu undangan mulai berdatangan ke Mako Brimob Depok, untuk menghadiri upacara serah terima jabatan Kapolri dari Jenderal (pur) Tito Karnavian kepada penggantinya, Jenderal Pol Idham Azis.

Pantauan indopolitika.com di lokasi, tiba di Mako Brimob, tamu-tamu tersebut nampak masuk melalui pintu utama. Setibanya di gerbang utama, para tamu disambut anjing pelacak, deretan baracuda, aparat bersenjata lengkap yang berjaga di atas kuda. Nampaknya juga, barisan Anggota Brimob bersenjata lengkap.

Baca Juga:

Sebelumnya diberitakan, Kepolisin Republik Indonesia mengadenkan serah terima tongkat komando pimpinan Polri dari tangan Jenderal (Purn) Muhammad Tito Karnavian kepada Jenderal Idham Azis di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Hari ini, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan bertema Pengabdian Bhayangkara Sejati untuk Indonesia Maju ini memiliki tiga rangkaian acara. Pertama, upacara serah terima Panji-Panji Kepolisian Negara Republik Indonesia Tribrata, kedua adalah Tradisi Pengantar Tugas, dan yang terakhir adalah Tradisi pelepasan.

“Hari ini acara resmi dilaksanakan tiga agenda. Serah panji-panji Kapolri dari bapak Tito ke bapak Idham, pisah sambut dan tradisi pelepasan jendral Purn Tito dari Kapolri ke Mendagri. Diundang semuanya, Kapolri dan mantan kapolri, Panglima TNI, Kementrian, Lembaga,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di lokasi, Rabu (6/11/2019).

Idham Azis resmi menjabat Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang kini diberi kepercayaan sebagai Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Indonesia Maju. Idham dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019).[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *