Antara Masjid istiqlal dan Gereja Katedral Bakal Dibangun Terowongan

  • Whatsapp
Masjid istiqlal dan gereja Katedral

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah berencan membangun terowongan yang menghubungkan masjid Istiqlal dengan gereja katedral. Hal itu dikatakan Menteri Agama, Fachrul Razi.

Menurutnya, terowongan penghubung Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral bakal menunjukkan kerukunan antar-umat beragama di Indonesia. Ia melihat terowongan tersebut bukan hanya simbol kerukunan beragama saja, melainkan praktik konkret sesama umat beragama di Indonesia.

Berita Lainnya

“(Pembangunan terowongan) bagus, itu lambang kerukunan umat beragama, secara praktiknya memang mereka bisa. Kalau ada kegiatan terlalu banyak bisa parkir di istiqlal atau sebaliknya,” kata Fachrul Razi berdasarkan keterangan yang diterima Indopolitika, Jumat (14/2/2020).

Fachrul Razi menjamin pembangunan Terowongan Istiqlal-Katedral tak bakal menimbulkan kecemburuan terhadap agama lain. Sebab menurutnya, akan ada kebijakan yang sama secara bertahap untuk agama-agama lainnya yang memiliki tempat ibadah saling berdekatan.

“Oh nanti ada tahapnya, enggak bisa langsung. Kalau itu kebetulan itu kan berdampingan. Pasti semua diperhatikan, kami turun tangan langsung juga ke (pembangunan gereja) Karimun turun tangan langsung semua,” pungkasnya.

Terowongan penghubung Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral masuk dalam proyek renovasi Masjid Istiqlal pada April 2020 mendatang.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *