Anthony Ginting Melenggang ke Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melenggang ke perempatfinal cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021), Ginting menang meyakinkan atas wakil Jepang, Kanta Tsuneyama di babak 16 besar. Pemain peringkat 5 dunia ini menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-14.

Berita Lainnya

Di gim pertama, pertandingan berjalan ketat. Ginting terus dipepet Kanta Tsuneyama sampai skor 9-8. Namun, Ginting bermain sabar dan menutup interval 11-8.

Usai interval, jump smash Tsuneyama dan beberapa kesalahan Ginting membuat skor jadi sama 11-11. Pukulan silang Ginting selanjutnya memperlebar jarak 15-12.

Tsuneyama terus mempersempit selisih dan menempel 16-17. Permainan di net, bikin Ginting melebar lagi dua poin.

Gim pertama mampu diselesaikan Ginting dengan skor 21-18, setelah melakukan smash dekat.

Curi-curian poin langsung tersaji di gim kedua. Smash silang mampu membawa Ginting memimpin 4-2, yang sebelumnya kecolongan poin dulu.

Ginting mampu membuat Kanta Tsuneyama jumpalitan. Ginting memaksa Tsuneyama mengarahkan kok tinggi-tinggi yang selanjutnya jadi makanan empuknya untuk memberi smash. Ginting nyaman menutup interval gim kedua dengan skor 11-4.

Ginting terus tampil di atas angin. Pukulan smash-nya tak bisa dikembalikan Tsuneyama dan membuatnya unggul jauh 15-7. Tsuneyama coba ambil momentum, tapi Ginting tanpa ampun. Dirinya bisa menjaga jarak 17-10.

Tsuneyama tidak menyerah, coba mendekat 19-14. Tetapi tak lama-lama, Ginting akhirnya menutup kemenangan dengan 21-14.

Dengan kemenangan ini, Ginting lolos ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Selanjutnya, Ginting akan menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *