Apindo: Ada Kepentingan Politik yang Menunggangi May Day

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Foto Dokumentasi. Sejumlah buruh melakukan aksi unjuk rasa di DPRD Provinsi DI Yogyakarta, Selasa (1/5/2012). Dalam aksi yang diikuti oleh ratusan buruh darui berbagai aliansi tersebut dalam rangka memperingati hari buruh dan menuntut untuk peningkatan kesejahteraaan bagi kaum buruh. Tribun Jogja / Hasan Sakri Ghozali

Indopolitika.com – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi menduga terdapat permainan politik dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun ini.

Dia beralasan permainan politik itu sangat mungkin terjadi terlebih May Day kali ini mendekati hari pemungutan suara Pilpres 2014.

Berita Lainnya

“Ini ‘kan tahun politik. Jadi unjuk rasa itu bukan murni memperjuangkan hak-hak buruh. Namun ada kepentingan politik yang menungganginya,” ujar Sofjan di Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Menurutnya, seharusnya para buruh pada tanggal 1 Mei melakukan instrospeksi dan bersenang-senang karena sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional

“Saat buruh kemudian mendukung sejumlah calon presiden itu saya pikir mereka sudah mulai berubah haluan,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan, KSPI dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memiliki padangan berbeda dalam mendukung bakal capres, yaitu antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

(ant/ind/pol)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *