Apindo Dorong Suryo Utomo Bisa Serap Pajak Pengusaha yang Lalai

  • Whatsapp
Ketua Bidang Perpajakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Siddhi Widyaprathama

Indopolitika.com –  Ketua Bidang Perpajakan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Siddhi Widyaprathama mendorong program ekstensifikasi dari Dirjen Pajak agar bisa menyerap pajak dari pengusaha yang belum teridentifikasi atau tidak patuh pajak.

“Kami mendukung extra effort yang lebih bersifat ekstensifikasi yang mereka tidak ada dalam sistem, yang belum punya NPWP, yang tidak patuh, silakan melakukan extra effort,” kata Siddhi di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (01/11/2019).

Baca Juga:

Namun demikian, Siddhi mengakui penyerapan pajak memang sedang sulit karena dunia usaha sedang mengalami tekanan dari dalam dan luar negeri.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Suryo Utomo usai dilantik mengatakan kerja pertamanya, ia akan fokus pada penyelesaian target tahun 2019.

“Kita fokus ke penerimaan 2019, menyelesaikan 2019 dulu yang di depan mata. Action dan effort lah akan kita akan lakukan,” kata dia.

Selanjutnya, Suryo akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak dan fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah dimulai oleh Dirjen Pajak sebelumnya hingga akhir tahun.

Standing pekerjaan kan udah ada ya, kita yakinkan itu selesai dulu,” imbuhnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *