Apresiasi Sekuriti Pengadang Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar, Kapolri Tawarkan Anak Kosmas Jadi Polisi

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Listyo Sigit

INDOPOLITIKA.COM – Tindakan berani yang ditunjukkan Kosmas, seorang sekuriti yang dengan berani menghadang pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sebuah video yang beredar di sosial media, Kosmas menghalangi terduga pelaku dengan tangan dan dadanya. Atas keberanian Kosmas itu, Kapolri menyampaikan rasa terima kasih. Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi pihak kepolisian kepada Kosmas, anaknya pun ditawati jadi Polisi.

Berita Lainnya

“Saya terima kasih kepada petugas satpam yang telah menjaga dan menahan agar pelaku bom tidak masuk. Tentunya, itu menyelamatkan jemaat dan masyarakat lain,” kata dia.

Terkait tawaran jadi Polisi, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam membenarkan hal itu. “Itu (tawaran) sebagai apresiasi dari Kapolri terhadap keberanian Pak Kosmas ini dan kita juga sangat apresiasi tinggi kalau tidak seperti Pak Kosmas itu ceritanya akan berbeda,” ungkapnya.

Merdisyam menuturkan, sikap Kosmas merupakan cerminan kesadaran masyarakat terhadap hal-hal yang mencurigakan. Selain itu, Merdisyam juga mengapresiasi upaya pengamanan internal pihak gereja. Menurut dia, pihak Gereja Katedral Makassar berhasil mencegah hal-hal mencurigakan masuk ke dalam area peribadatan.

“Jadi kesiapan masing-masing tempat ibadah telah menyiapkan keamanan dengan baik secara maksimal,” tegasnya. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *