Capres

ARB Ingin Tumbuhkan Iklim Usaha di Indonesia

Indopolitika.com – Calon presiden dari Partai Golkar, Aburizal Bakre, menunjukkan kedekatangannya dengan para pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dengan mengadakan makan malam di kantor pribadinya, di Bakrie Tower, Jakarta, Rabu (30/4) malam.

Makan malam yang dihadiri pimpinan Kadin seluruh Indonesia itu diadakan setelah acara Indonesia Green Infrastructure Summit 2014 yang diselenggarakan Kadin Indonesia di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

“Pak ARB sebagai mantan ketua umum Kadin, mengundang kita untuk makan malam. Hanya temu kangen biasa,” kata Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto.

Sebagai mantan ketum, kata Suryo, wajar kalau ARB punya kedekatan khusus dengan para pengurus Kadin. Kedekatan itu juga akan berguna mewujudkan visi ARB dalam menjaga iklim usaha di Indonesia.

“Siapa pun capresnya, harus menjaga (pertumbuhan ekonomi dan iklim usaha yang kondusif). Saya yakin semua akan peka pada hal itu,” imbuhnya.

Menurut Suryo, pada pertemuan tersebut, ARB menyampaikan visi dan strategi untuk memejukan perekonomian Indonesia. Namun, kata dia, ARB tidak pernah minta dukungan kepada Kadin.

“Sama sekali tidak ada ucapan minta dukungan (dari ARB). Beliau hanya menyampaikan bahwa beliau punya niat mengabdi pada bangsa ini, sesuai pengalamannya sebagai mantan ketua umum Kadin, mantan Menko Perekonomian, dan mantan Menko Kesra,” tegasnya.

(sn/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close