ART di Kota Tangsel Curi 73 Gram Emas Majikan Untuk Renovasi Rumah

  • Whatsapp
Ilustrasi foto emas.

INDOPOLITIKA.COM – Seorang ART berinisial NA di Kota Tangsel ini harus berurusan dengan hukum karena aksinya mencuri perhiasan emas majikanya seberat 73 gram senilai Rp 50 juta.

Keterangan dari Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto, uang tersebut digunakan oleh perempuan kelahiran 34 tahun lalu itu untuk biaya renovasi rumah yang sedang dibangun dan sebagian dibelikan emas lagi.

Baca Juga:

“Perhiasan tersebut dijual di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan total Rp 31 juta lebih. Ada juga membeli emas dan masih ada uang tunai sisa Rp2 juta yang diamankan di rumah pelaku,” katanya, saat dikonfirmasi, kemarin.

“Kami mendapat keterangan bahwa yang sering masuk ke kamar korban adalah saudari NA sebagai tenaga cuci dan gosok di rumah korban, yang pagi hari datang dan kalau selesai pulang,” sambung Afroni.

Ya, sehari-hari, Nita diketahui bekerja di rumah korban yang merupakan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang beralamat di komplek Ceger Lestari 2 No. 3 Rt. 005/008 Kel. Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan sebagai kuli cuci dan gosok.

Nita sudah menjalankan aksinya sebanyak enam kali sejak bulan Agustus hingga Oktober, sebelum akhirnya yang punya rumah menyadari perhiasanya hilang, dan melaporkan Nita yang merupakan warga Jl. Swadaya Pabuaran Timur RT. 004/002 No. 42, Pondok Karya, Pondok Aren itu ke polisi.

Meski sempat berkelit saat diinterogasi petugas, namun akhirnya NA mengakui perbuatannya, sebab saat itu pula polisi mendapati sejumlah barang bukti dari dompet miliknya. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu dompet, cincin emas putih seberat 3 gram, kalung emas kuning seberat 10 gram, dan uang tunai sebesar Rp2 juta.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *