Sebut Prof Emil Salim Sesat, Profil Arteria Dahlan di Wikipedia Diubah Netijen

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Arteria Dahlan benar-benar bikin sebagian besar warga netijen marah atas sikapnya yang kurang sopan terhadap Prof Emil Salim, saat keduanya diundang dalam acara Mata Najwa, Rabu (9/10).

Di laman wikipedia.org, data pribadi Arteria Dahlan bahkan diedit netijen menjadi “Arteria Dahlan, SH, MH, B.A.C.O.T”. Entah apa maksudnya. Namun diduga, aksi sunting ini karena sikapnya yang dinilai kelewatan terhadap Prof Emil Salim saat acara #MataNajwa.

Baca Juga:

Bukan tanpa alasan warga netijen marah, Arteria dalam kesempatan itu tidak hanya mendebat Emil Salim, tapi juga menyebut Prof Emil sesat. “Ini pernyataan sesat. Anda ga boleh gitu prof. Anda sesat prof,” bentak Arteria menanggapi salah satu pernyataan prof Emil.

 

Tak ayal, sikap Arteria Dahlan yang sama sekali tidak menunjukan rasa santun kepada Prof Emil dikecam ramai-ramai. Bahkan Yunarto Wijaya, M Said Didu maupun Sastrawan Goenawab Muhamad ikut mengomentari sikap Arteria.

“Sikap Arteria di@matanajwa rusuh,” tulis akun@yunartowijaya.

Sementara Said Didu lebih menyoroti rasa ibanya. “Prof Emil Salim yang terhormat saya sedih melihat Bapak dibentak-bentak oleh salah seorang anggota DPR pada acara Mata Najwa Saya kenal Bapak tahun 1987 saat bapak sedang menjadi Menteri Lingkungan Hidup saat diskusi tentang penyelamatan Gajah Karena sebagai orang yang selalu santun Semoga Allah membalasnya,” cuit Said Didu.

Sedangkan sastrawan Goenawan Muhammad melalui akunya @mg_mg mengatakan sikap Arteria Dahlan anggota DPR (PDIP) sangat tidak sopan dalam menanggapi pandangan Prof Emil Salim. Orang yang 2 kali lebih tua dan riwayat pengabdiannya jauh lebih panjang. Di acara #matanajwa tadi, Arteria bikin nama #DPR kian buruk,” cuitnya.

Akun lainya menulis, “sakit hati melihat Eyang sepuh seperti Pak Emil Salim ditunjuk tunjuk sama Arteria Dahlan. Emang benar adab itu lebih penting dan lebih tinggi keutamaannya daripada ilmu,” tulis Budi.

Netijen lain mengatakan bahwa, sikap Arteria Dahlan ini bukti bahwa kesediaan untuk mendengar adalah barang mewah yang belum tentu bisa ditebus dengan ilmu dan jabatan yang mentereng,” kicaunya.

Akun Wahyu menuliskan jika dia belum pernah melihat orang sekelas prof Emil Salim marah ketika debat. Sungguh miris anggota dewan nggak punya manner. “RIP your attitude Arteria Dahlan,” tuturnya.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Perlakuan AD yg tdk sopan terhadap prof.Emil Salim dalam depat dalam acara mata najwa sebaiknya tdk perlu dipelihara di gedung parlemen, kan ada pergantian antarwaktu .ketua DPP bisa melakukan itu.