Arteria Kembali Jadi Sorotan, 5 Mobilnya Parkir di DPR Berlogo Polri Berpelat Sama

INDOPOLITIKA.COM – Arteria Dahlan kembali menjadi sorotan, setelah menjadi perbincangan soal kritiknya terhadap kepala kejaksaan tinggi (kajati) yang menggunakan bahasa Sunda dalam sebuah rapat. Kini dia disorot perihal kepemilikan 5 mobil mewah yang memiliki pelat nomor serupa di Parkiran DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, (19/1/2022).

Lima mobil yang menggunakan pelat berlogo Polri bernomor sama yakni 4196-07 itu terparkir dengan posisi berdekatan satu sama lain.

Bacaan Lainnya

Meski pelat nomor sama, tapi mereknya berbeda. Antara lain Mitsubishi Grandis (warna hitam), Toyota Fortuner (warna putih), Toyota Vellfire (warna hitam), Nissan X-Trail (warna putih), dan Mitsubishi Pajero (warna hitam).

Dikonfirmasi hal itu, Arteria Dahlan mengklarifikasi bahwa sebenarnya kelima mobilnya yang berstiker arteriadahlanlawyers.co.id memiliki pelat nomor asli masing-masing yang disimpan.

“Itu pelat-pelat nomor mobil itu kalau gue pake tuh gue pake pelat DPR. Itu kan pelat dasar, bukan pelat asli,” kata Arteria saat dikonfirmasi awak media, Rabu, (19/1/2022).

Arteria lanjut menegaskan kelima mobil tersebut akan dipasangkan pelat DPR bernomor RF miliknya apabila akan digunakan. Kata dia, pelat Polri 4196-07 hanya merupakan pelat dasar. Dia berdalih bakal kesulitan jika setiap mobil dipasangkan pelat permanen.

“Itu ada satu nomor gue nomor polisi. Ada satu nomor mobil gue ada di situ. Satu mobil ada nomor polisinya. Nanti kalau mau gue pakai, itu semua tatakan dasar. Itu nanti bisa gue pakaikan pelat DPR yang RF, kalau mobil jalan kan gue pake pelat RF atau apa. Masa 3-3 nya gue mau pakai? Kalau itu pelat gue pakai permanen kan susah. Gitu, gue bisa pake pelat mobil nomor aslinya, bisa pake pelat DPR, bisa pake pelat RF,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Arteria juga mengklarifikasi alasan semua mobilnya dititipkan di parkiran DPR. Dia berdalih lantaran sedang melakukan renovasi rumah.

“Itu karena memang gue taruh situ semua mobilnya, sama kayak mobil taruh di garasi lah. Ini karena lagi proses pengecatan di rumah jadi susah, lagi diperbaiki ini di rumah,” imbuhnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.