Arus Pemudik di Karawang-Bekasi Padat, Begini Strategi Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi

INDOPOLITIKA.COM – Posko penyekatan di perbatasan Bekasi-Karawang, tepatnya di Jalan Pantura Kedungwaringin, kembali dipadati ratusan kendaraan yang hendak mudik Lebaran 2021, Senin (10/5/2021).

Para pemudik masih didominasi oleh sepeda motor. Semakin malam, jumlahnya terus bertambah. Diperkirakan, jumlah pemudik sama banyak dengan malam sebelumnya.

Berita Lainnya

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya melakukan upaya memecah konsentrasi massa pemudik, dengan membangun dua pos jaga.

“Pembagian dua pos itu, pertama dibangun disekitar 500 meter dari titik putar balik. Titik itu dikhususkan untuk sepeda motor dan pos satu lagi di dekat arah putar balik yang dikhususkan pemeriksaan kendaraan roda empat,” ungkap Hendra.

Dijelaskan dia, sehingga totalnya ada dua pos penyekatan. Meski diserbu ratusan pemudik, pihaknya akan tetap berpegang teguh, bahwa warga dilarang mudik di masa pandemi ini.

“Jadi nanti ada dua titik penyekatan ya. Nanti ada bagian khusus motor dan ada jalur khusus mobil. Nanti kita sortir kendaraan bermotor roda dua paling kiri arah Karawang. Kalau motor terindikasi mudik langsung diarahkan ke kanan putar balik,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, tampak para petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri mulai kelelahan. Sementara kendaraan pemudik yang ke Karawang semakin banyak.(net)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *