Pemerintahan

Asian Games 2018: Giliran Cabang Olahraga Tenis Sumbang Emas Buat Kontingan Indonesia

Pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat yang merebut medali emas nomor ganda campuran cabang tenis.

Setelah sempat menunggu hingga sore, kontingen Indonesia akhirnya menambah pundi-pundi medali emasnya.

Kali ini melalui pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat yang merebut medali emas nomor ganda campuran cabang olahraga tenis Asian Games 2018.

Pasangan Aldila Stutjiadi/Christopher Rungkat itu menekuk perlawanan pasangan, tenis Thailand Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana asal Thailand dalam tiga set 6-4, 5-7, [10-7], dalam final yang digelar di lapangan tenis Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sabtu (25/8).

Disaksikan 3 (tiga) menteri yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro dan ratusan penonton, Aldila/Chirstopher sejak awal pertandingan menunjukkan permainan yang baik.

Meski sempat tertinggal 1-0 pada set pertama, Aldilla/Christopher berhasil mengejar ketertinggalan, hingga berhasil memenangkan set pertama dengan skor 6-4.

Babak kedua berjalan, pertandingan kembali berjalan seru dan menegangkan. Namun pada set kedua ini, Christo/Aldila kalah tie-break 7-5.

Sedangkan pada rubber set, kedua pasangan terus saling kejar skor. Namun pada akhirnya Adillah/Christopher berhasil memastikan kemenangan dengan unggul super tie-break10-7.

Dengan tambahan satu medali emas, maka medali yang diperoleh Indonesia hingga berita ini diturunkan adalah 10 emas, 12 perak dan 16 perunggu.

Sebelumnya Indonesia menambah medali perak melalui Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang berhasil meraih medali perak dari cabang olahraga menembak di nomor perlombaan Shooting 10M Running Target Mixed Men; I Gusti Bagus Saputra dari cabang olahraga Sepeda BMX nomor Men’s Competition; Tim TBR Putri Indonesia dari cabang olahraga Dayung dalam nomor Traditional Boat Race 200m Women.

Adapun medali perunggu dipersembahkan oleh Ahmad Sigi Saresta Yudha dari cabang olahraga Karate nomor Karate Men’s Kata; dan Wiji Lestari dari cabang olahraga Sepeda BMX nomor Women’s Competition(*/ES)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close