Pemerintahan

Asian Games 2018: Jafro Megawanto Persembahkan Emas Kedua Cabang Paragliding

Atlet paragliding Jafro Megawanto mmpersembahkan medali emas bagi Indonesia, di Gunung Mas, Puncak, Jabar, Kamis (23/8) pagi. (Foto: IST)

Cabang olahraga paragliding (paralayang) mempersembahkan medali emasnya yang kedua bagi kontingen Indonesia, setelah Jafro Megawanto memimpin dalam nomor ketepatan mendarat putra, dalam lomba yang digelar di Gunung Mas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (23/8) pagi.

Jafro meraih total nilai 27 menyisihkan 32 peserta lainnya, termasuk peringkat kedua Jirasak Witeetham dari Thailand yang memperoleh nilai 47, dan Chulso Lee dari Korea Selatan yang meraih medali perunggu dengan nilai 128.

Sementara atlet paragliding asal Indonesia, Joni Efendi, yang ikut berlomba dalam nomor tersebut hanya berada di peringkat kelima.

Dengan tambahan medali dari Jafra Megawato itu, maka cabang olahraga paragliding hingga hari ini sudah menyumbangkan 2 medali emas, dan 1 perak. Satu medali emas sebelumnya dipersembahkan oleh Tim Indonesia yang tampil dalam nomor beregu ketepatan mendarat, dan satu medali perak lainnya dipersembahkan oleh tim putri juga dalam nomor ketepatan mendarat.

Bersamaan dengan hasil gemilang Jafro yang mempersembahkan meraih medali emas, pasangan Julianti dan Yayah Rokayah mendapatkan medali perunggu dari cabang rowing. Sementara itu, perak didapat tim putra yang tampil pada nomor Lightweight Men’s Four (LM4-).

Dengan demikian, jumlah total medali yang sudah diraih kontingen Indonesia dalam Asian XVIII tahun 2018 hingga siang ini adalah 7 emas, 5 perak, dan 8 perunggu. (*/ES)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close