Nasional

Asian Para Games 2018, Ferry Batara Harap Indonesia Kembali Sukses

Usai sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia sudah harus bersiap untuk kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VI (Kota Depok-Kota Bekasi), Ferry Batara berharap Indonesia kembali sukses di pesta olahraga yang akan digelar mulai 6 sampai 13 Oktober mendatang ini.

”Semoga kesuksesan atlet Indonesia di Asian Games 2018 kemarin diikuti oleh para atlet yang berlaga di Asian Para Games Oktober nanti,” kata Ferry Batara di Jakarta, Selasa (11/09/2018).

Asian Para Games sendiri akan diikuti oleh 42 negara. Pesta olahraga untuk kaum difabel ini bakal mempertandingkan 18 cabang olahraga dan akan diikuti kurang lebih 2.888 atlet dan 1.826 offisial.

Meski pemerintah Indonesia menargetkan finish di posisi 6 dengan meraih 16-17 medali emas dari 568 emas yang akan diperebutkan. Ferry Batara berharap Indonesia bisa meraih emas lebih dari itu. Seperti di Asian Games 2018 kemarin, dimana Indonesia menargetkan finish 10 besar, tetapi berhasil finis di posisi 4 dengan meraih 31 emas.

“Saya berharap atlet Indonesia yang ikut serta di Asian Para Games 2018 nanti bisa mengharumkan nama baik Indonesia dengan meraih emas sebanyak-banyaknya. Sesuai target sangat baik, tetapi kalau bisa melampauinya itu akan jauh lebih baik,” ungkapnya.

Meski demikian, Ferry Batara meminta para atlet untuk tidak terbebani dengan target tersebut. Bacaleg yang maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini berpesan agar seluruh atlet menikmati setiap pertandingan yang diikuti.

“Pesan saya untuk para atlet, fokuslah dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Nikmati setiap permainan karena itu adalah kunci dari kesuksesan. Jangan sampai target pemerintah dijadikan beban,” pesan Ferry Batara.

Selain sukses dalam urusan prestasi, karena Asian Games merupakan pesta olahraga kaum difabel, Ferry Batara menegaskan perhelatan Asian Para Games 2018 harus ramah terhadap penyandang disabilitas. Karena itu, ia meminta panitia menyiapkan secara matang semua fasilitas yang dibutuhkan oleh para atlet maupun penonton yang menyandang disabilitas.

“Sukses meraih banyak medali sangat penting. Tetapi jangan lupa, kesuksesan bukan hanya diukur lewat prestasi, tetapi keramahan terhadap kaum penyandang disabilitas juga harus disiapkan. Karena itu, saya berharap panitia menyiapkan segala fasilitas dengan baik mulai dari transpotasi, wisma maupun lokasi pertandingannya, ” pungkas Ketua DPD PSI Kota Depok ini. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close