Asyik! KPU Tangsel Dikucur Anggaran Rp 60 Miliar

Tahapan Pilkada Awal Oktober hingga September 2020
  • Whatsapp
Tahapan Pilkada dirlis dari situs KPU RI

INDOPOLITIKA- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahapanya akan dimulai pada 1 Oktober 2019 ini, ditandai Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Kota Tangerang Selatan termasuk diantara ratusan daerah yang akan menggelar hajat demokrasi itu.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, meski pun tahapan dimulai pada 1 Oktober nanti. Tetapi, KPU tengah mempersiapkan segala keperluannya sejak awal September kemarin. Sejak sekarang kita telah mempersiapkan diri, nanti 1 Oktober 2019 baru kita mulai dengan paling terdekat penandatanganan NPHD,” ujar Bambang, Jumat (6/9).

Baca Juga:

Pada penandatanganan hibah NHPD, KPU mendapatkan anggaran sebesar Rp 60 miliar untuk menjalankan seluruh tahapan sampai pada terpilihnya Walikota dan Calon Walikota baru. Adapun, setelah penandatanganan NHPD tersebut. KPU selanjutnya akan mulai melakukan kegiata sosialisasi Pilkada kepada masyarakat.

Untuk sosialisasi ini waktunya sangat panjang, mulai 1 November 2019 sampai dengan 22 September 2020. “Dan tentunya akan kami manfaatkan sebaik mungkin waktu sosialisasi ini untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat Tangsel. Dan kami juga berharap partisipasi masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Berdasarkan tahapan Pilkada yang dirilis di laman kpu.go.id, pemungutan dan penghitungan suara di TPS, akan dilaksanakan pada 23 September 2020. Sosialisasi dimulai dari 1 November 2019 hingga 22 September 2020. Kemudian, diawal Januari hingga Maret 2020, pembentukan PPK dan PPS.

Selanjutnya, 16-29 April 2020 pembentukan petugas pemutakhiran data dan pemilih. 1 November hingga Agustus yakni pendaftaran pelaksana penghitungan cepat, serta pendaftaran pelaksana survei atau jajak pendapat.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *