Atas Meninggalnya Djoko Santoso, Seluruh Satuan TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sebagai bentuk penghormatan terakhir atas meninggalnya mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, seluruh satuan jajaran TNI, utamanya TNI Angkatan Darat (AD) mengibarkan bendera setengah tiang.

Kepastian itu disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus melalui keterangan persnya, Minggu (10/5/2020).

Berita Lainnya

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, seluruh satuan jajaran TNI/TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang,” ungkapnya.

Nefra menjelaskan, suami dari Angky Retno Yudianti ini merupakan Panglima TNI ke -16. Dia menjabat sebagai Panglima TNI sejak tanggal 28 Desember 2007 sampai dengan 28 September 2010 lalu.

“Sebelumnya, Almarhum, menjabat Kasad ke-24, sejak tanggal 18 Februari 2005 hingga 28 Desember 2007,” ujar Nefra.

Lebih lanjut Nefra menjelaskan, Almarhum Djoko Santoso bakalan dimakamkan di Sandiego Hills, Karawang Jawa Barat secara militer. Acara itu nantinya akan dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa beserta petinggi TNI lainnya.

Ditekankannya, baik itu pengibaran bendera setengah tiang maupun kehadiran Kasad dalam pemakaman merupakan bentuk dari penghormatan terhadap sosok pemimpin yang sangat perhatian kepada semua prajuritnya.

“Pria sosok yang tegas dan perhatian terhadap para prajurit ini meninggalkan seorang istri yaitu Angky Retno Yudianti dan 2 orang anak yaitu Andika Pandu Puragabaya dan Ardhya Pratiwi Setiowati,” demikian Nefra. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *