Daerah

Atas Persoalan Di Bandar Lampung, Rahmat Mirzani Djausal Bentul Satgas Kebersihan

Bandar Lampung – Sebagai upaya menjadikan Kota Bandar Lampung bersih, asri, dan nyaman. Tokoh pemuda Lampung, Rahmat Mirzani Djausal menginisiasikan satuan tugas (satgas) kebersihan sebagai satuan yang khusus bertugas memastikan Bandar Lampung bersih, asri, dan nyaman.

Gagasan tersebut didukung oleh masyarakat Bandar Lampung, salah satunya Ikram. Menurut pria 36 tahun yang sudah tinggal di Bandar Lampung sejak kecil tersebut kebersihan menjadi salah satu pekerjaan rumah utama pemerintahan Kota Lampung, terlebih dengan predikat kota terkotor 2018. Gagasan Rahmat Mirzani Djausal adalah oase ditengah padang pasir.

“Sejak lama kebersihan tidak menjadi fokus pemerintah, hal tersebut berdampak pada banyak hal seperti penyakit dan kualitas hidup masyarakat. Gagasan Rahmat Mirzani Djausal untuk membentuk satgas kebersihan sangat jitu dalam mengatasi persoalan ini, segenap masyarakat Bandar Lampung akan sangat mendukung hal tersebut,” jelas Ikram saat diwawancarai di Bandar Lampung, Senin (22/3/2019).

Seperti yang diketahui, Salah satu gagasan Rahmat Mirzani Djausal sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung untuk mengatasi persoalan di Bandar Lampung adalah membentuk satuan tugas khusus kebersihan, karena baginya kebersihan adalah pondasi dalam membangun masyarakat yang maju. Serta usaha menghilangkan predikat kota besar terkotor di Indonesia versi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Pernyataan dukungan juga dilontarkan oleh tokoh masyarakat Pasir Gintung, Rahardjo menurut gagasan Rahmat Mirzani Djausal harus segera dilaksanakan, karena kebersihan Kota Bandar Lampung sudah sangat parah harus segera diselesaikan. “Kita berharap pak RMD dapat merealisasikan satgas kebersihan, kita masyarakat disini mendukung penuh beliau agar duduk di DPRD Lampung agar dapat mendorong dan mengawasi pelaksanaan program tersebut,” jelas Rahardjo saat diwawancarai di Pasir Gintung, Bandar Lampung (25/3/2019).

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close