Aturan Ganjil Genap Tetap Berlaku Untuk Taksi Online

  • Whatsapp
Ganjil Genap solusi mengurangi kemacetan di Ibukota.

INDOPOLITIKA- Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan, peraturan ganjil genap di wilayah DKI Jakarta tetap berlaku bagi taksi online.

“Perlu disampaikan bahwa pemerintah DKI tidak bisa memberikan pengecualian terkait penandaan kepada taksi online,” kata Syafrin kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (7/9/2019).

Baca Juga:

Menurut Syafrin, kebijakan itu tak lain sebagai upaya melaksanakan Peraturan Menteri Perhubungan no 118 tahun 2018 tentang penyelenggaraan angkutan sewa khusus.

Namun, lanjut Syafrin, pihaknya tetap memberikan ruang bagi kepolisian jika ke depannya akan membuat aturan penandaan bagi taksi online yang bisa melintas di jalur ganjil – genap.

“Jadi ini kita berikan ruang kepada Korlantas. Apakah akan membuka registrasi dan identifikasi nomor kendaraan yang pertama,” tambahnya.

Seperti diberitakan, perluasan aturan ganjil genap di Ibukota diperluas menjadi 16 ruas jalan. Mulai diuji coba sejak 12 Agustus hingga 6 September. Aturan akan mulai dijalankan pada Senin 9 September 2019.  (rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *