Pelayanan Publik

Call Centre 112, Wadah Warga Kota Tangsel Melaporkan Apa Saja  

  • Whatsapp
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menyerahkan ceinderamata kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, Kamis (19/9).

INDOPOLITIKA.COM- Hello Nine One One (911). Anda tentu pernah dengar ini jika menonton film luar negeri. Kini, panggilan serupa juga bisa dilakulan di Kota Tangsel.

Ya, Pemkot bersama Polres Tangsel sepakat mengadakan aduan keluhan masyarakat di kota tersebut melalui Integrated command centre (ICC), dimana salah satunya menyediakan layanan Call Centre (ICC) di nomor 112.

Baca Juga:

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan kedua belah pihak, Kamis, (19/9) di gedung Mapolres Jalan Promoter, Serpong, disaksikan langsung Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Ferdy lrawan, menjelaskan, sebagai Polres termuda dijajaran Polda Metro Jaya, sudah selayaknya kedepan ingin bisa sejajar dengan Polres lain yang sudah eksis terlebih dahulu.

“Inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terus kami gelorakan. Dan diharapkan call centre 112 bisa membantu masyarakat Tangsel dalam hal pelayanan,” kata Ferdy.

“Kami menunggu arahan bapak Kapolda untuk lebih baik. Penandatangan MoU pelayanan 112 diharapkan mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menegaskan, tingkat kriminnalitas di Tangsel cuku tinggi. Keberadaan Polres selama ini sangat membantu masyarakat.

“Kriminalitas banyak di Tangsel. Karenanya, kehadiran Polres sangat mempercepat pelayanan masyarakat, dengan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Profesionalitas yang luar biasa,” jelasnya.

“Sekarang tugas Pemkot Tangsel melakukan sinergitas, dengan memberikan pelayanan terbaik. MoU ini merupakan bentuk ikhtiar kami, Call center 112 ini seperti layanan call center,” tutupnya.[asa]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *