Azis Syamsuddin Didesak Mundur dari DPR Imbas Kasus Tanjungbalai, Golkar Beri Respon Begini

  • Whatsapp
Sejumlah orang membentangkan spanduk minta KPK tangkap Azis Syamsuddin. Foto via warta ekonomi

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin didesak mundur dari posisinya sebagai Wakil Ketua DPR setelah mencuatnya kasus dugaan suap penyidik KPK terkara penanganan perkara di Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Merespon adanya desakan agar Azis mundur, Ketua Badan Advokasi dan Hukum (Bakumham) DPP Partai Golkar, Supriansa enggan menanggapi hal tersebut. Menurut dia, Golkar mengedepankan asas praduga tak bersalah pada kasus yang menimpa Azis.

Berita Lainnya

Partai, kata dia, juga menghargai proses hukum yang telah berjalan terhadap para pihak yang terseret kasus dugaan suap penyidik KPK itu. Ia sendiri mengaku sudah mendapat penugasan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk mengawal kasus yang menimpa Azis.

“Kalau persoalan posisinya Pak Azis di DPR tentu ada mekanisme yang ada di Golkar melihat perkembangan kasus yang ada. Tunggu nanti pasti kita akan bertemu lagi nanti dalam rangka mengupdate informasi lebih lanjut,” kata Supriansa di DPP Partai Golkar, kemarin.

Lanjut dia, apapun nanti keputusan-keputusan hukum, keputusan yang ada di MKD, keputusan yang ada di proses hukum di luar kesemuanya, Golkar akan merespons dengan baik. “Sekarang kan baru saksi, beliau baru dipanggil sebagai saksi selanjutnya kita akan mengupdate informasi lebih lanjut, oke ya,” ucapnya.

Supriansa menambahkan, Bakumham DPP Partai Golkar akan membantu Azis dalam memberikan bantuan hukum. Partai akan melakukan komunikasi lebih lanjut setelah Azis menunjuk kuasa hukumnya nanti.

“Tentu Pak Azis akan menyiapkan pengacara nanti. Nanti pengacara akan berkomunikasi langsung dengan saya terkait masalah yang dihadapi beliau,” ujar anggota Komisi III DPR itu.

“Kami dari Bakumham telah diberikan tugas oleh Ketum untuk melakukan pengawalan untuk masalah yang menimpa Pak Azis,” tuturnya.

Meski begitu, Supriansa mengaku belum berkomunikasi dengan Azis Syamsuddin. Menurut Supriansa, bantuan hukum dari Golkar nantinya akan menyesuaikan dengan kebutuhan Azis. Adapun saat ini partai sebatas memantau dan menyiapkan bantuan hukum jika sewaktu-waktu Wakil Ketua Umum Golkar itu memerlukan.

“Nanti kami informasikan seperti apa persiapan yang diberikan nanti oleh Bakumham kepada Pak Azis,” ujar Supriansa. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *