Internasional

Badai Ali di Irlandia dan Inggris Tewaskan Dua Orang

Badai Ali di Inggris dan Irlandia tewaskan dua orang. (Foto: Sky News).

London: Badai Ali menghantam wilayah Inggris dan Irlandia. Sebanyak dua orang dilaporkan tewas akibat bencana alam ini.

Badai ini juga menyebabkan puluhan ribu warga hidup tanpa listrik dan sistem transportasi tak beroperasi. Pasalnya, angin berhembus hingga mencapai 164 kilometer per jam.

Korban tewas di Iralndia diidentifikasi bernama Elvira Ferraii. Warga Swiss ini baru tiba di Claddaghduff, Co Galway, Irlandia, saat badai menghantam mobil karavannya. Jasadnya ditemukan di bawah tebing.

Seorang lainnya merupakan pria berusia 20-an yang tewas akibat tertimpa batang pohon di Slieve Gullion Park, Newry, Irlandia Utara. 

Perusahaan Air Irlandia Utara mengatakan korban tewas tersebut adalah kontraktor untuk perusahaan mereka. "NI Water saat ini bekerja bersama dengan layanan daryrat, Eksekutif Keamanan dan Keselamatan serta PSNI. Kami bersedia melakukan apapun jika dibutuhkan," kata seorang juru bicara NI Water, dilansir dari laman Sky News, Kamis 20 September 2018.

"Kami ucapkan belasungkawa terhadap orang-orang yang menjadi korban," imbuhnya.

Angin yang menghantam wilayah Eeropa ini menyebabkan kerusakan di jalan-jalan, bandara dan stasiun kereta api. Angin paling kuat tercatat di Jembatan Tay Road ke Dundee, di mana hembusan mencapai 164,5 kilometer per jam.

Kawasan Irlandia yang paling parah terkena dampak topan ini. Perusahaan listrik ESB Networks mengatakan ada 186 ribu pelanggan harus terkena pemadaman.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close