Badan POM Permudah Regulasi Produk Kemasan Siap Ekspor

  • Whatsapp
Kepala Badan POM Penny K. Lukito, saat diwawancarai media.

INDOPOLITIKA.COM – Kepala Badan POM Penny K. Lukito mengatakan, untuk menciptakan iklim usaha positif dan kondusif, dalam koridor reformasi birokrasi, berbagai perbaikan terus dilakukan pihaknya. Terutama dalam mutu pelayanan publik.

Salah satu langkah BPOM yang dilakukan yakni, mendukung terciptanya iklim investasi ”ease of doing business”,  efisiensi penilaian di pre-market, dan peningkatan efektivitas pengawasan post-market baik melalui upaya deregulasi, simplifikasi proses registrasi, dan sertifikasi fasilitas serta pembinaan melalui pendampingan.

Baca Juga:

“Khusus untuk mendorong dan memfasilitasi ekspor, Badan POM memberikan dukungan antara lain melalui aplikasi Surat Keterangan Ekspor (SKE) secara onlinedigital signature untuk SKE Pangan, dan fasilitas Export Consultation Desk (ECD),” ungkap Penny K. Lukito, dalam keterangannya kepada pers, kemarin.

SKE merupakan surat keterangan yang digunakan untuk produk yang akan diekspor, yang menyatakan bahwa produk tersebut layak dikonsumsi atau produk telah diperjualbelikan secara bebas di Indonesia.

“Badan POM berkomitmen untuk terus mendampingi dan memfasilitasi pelaku usaha Indonesia untuk meningkatkan produktivitas, termasuk meningkatkan peluang ekspor ke berbagai negara,” tandasnya.[asa]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *