Bagikan Nasi Bungkus hingga Pembalut, Iriana Jokowi Pantau Banjir di Kota Tangerang

  • Whatsapp
Iriana Joko Widodo berdialog dengan warga saat meninjau daerah terdampak banjir di Perumahan Periuk Jaya Permai, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (3/1/2020). (Foto: BPMI Setpres).

INDOPOLITIKA.COM  – Iriana Joko Widodo ditemani istri Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin meninjau langsung warga terdampak banjir di Perumahan Periuk Jaya Permai, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (3/1/2020).

Keduanya didampingi oleh para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM). Berkerudung putih, Iriana tiba di Puskesmas Periuk Jaya yang menjadi posko kesehatan siaga bencana Kota Tangerang sekitar pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Sementara Wury beserta ibu-ibu OASE-KIM telah tiba sekitar 30 menit sebelum Iriana tiba. Sebagaimana diketahui, hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak malam pergantian tahun telah menyebabkan sejumlah wilayah terdampak banjir.

Di Kelurahan Periuk Jaya, banjir menggenangi ratusan rumah warga dengan ketinggian air mencapai kurang lebih 2 meter, dan berdampak kepada 4 RW, 23 RT, 200 KK dari 1.000 KK yang ada di Kelurahan Periuk Jaya. Pada kesempatan tersebut, Iriana menyerahkan langsung bingkisan bantuan kepada warga.

Paket bantuan masing-masing berisi nasi bungkus, peralatan kebersihan, selimut, tikar, susu bubuk, pembalut wanita, popok anak, pakaian bayi, biskuit, hingga air bersih. Saat berdialog dengan para warga yang mengungsi di puskesmas, Iriana berharap bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat.

Ia juga menyemangati dan mendoakan yang terbaik bagi para warga terdampak banjir. “Semoga bermanfaat ya bu, sehat semua, bisa kembali ke rumah masing-masing untuk bersih-bersih. Pokoknya ibu yang kuat, yang sabar semuanya,” kata Iriana mengutip BPMI Setpres.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *