Internasional

Bak Mandi Kotor, Kim Jong-un Marahi Pekerja Pabrik

Kim Jong-un saat meninjau kamp liburan di perbatasan Tiongkok. (Foto: AFP)

Pyongyang: Meninjau sejumlah pabrik di perbatasan Tiongkok, pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un juga bertemu dengan para pejabat dan pekerja pabrik setempat.

Kim juga sempat meninjau kamp liburan Onpho, di mana lokasi itu pernah dikunjungi oleh ayahnya, Kim Jong-il dan kakeknya, Kim Il-sung. 

Ketika sedang memeriksa beberapa lokasi di kamp liburan, Kim memarahi para pekerja pabrik karena melihat bak mandi sangat kotor. 

"Ini harus dibersihkan. Tidak boleh kotor seperti ini. Ini lebih buruk dari tangki ikan," ujar Kim, dikutip dari KCNA, Rabu 18 Juli 2018.

Selain itu, ia juga menegur para pejabat karena lambatnya pengerjaan proyek pabrik tersebut. Padahal, pembangunan telah dilakukan sejak 17 tahun silam.

"Saya ingin pembangunan cepat selesai. Kalian, para pejabat dan pekerja harus benar-benar memerhatikan proses pembangunan," ujar Kim lagi.

Kim juga dikabarkan sangat terkejut ketika meninjau pembangkit listrik Orangchon, yang terbengkalai. Disebutkan KCNA, Kim sampai tak bisa berkata-kata ketika melihat kondisi tersebut.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close