INDOPOLITIKA.COM – Pemain Manchester United Jadon Sancho membalas kritikan pelatih, Erik ten Hag terhadap dirinya yang seolah menjadikan dirinya sebagai kambing hitam atas kekalahan Manchester United dari Arsenal pekan lalu.

Setelah kekalahan 3-1 United di Liga Primer Inggris dari Arsenal di Emirates pada hari Minggu, bos The Reds, Ten Hag, mengatakan bahwa pemain internasional Inggris itu absen dalam pertandingan tersebut karena tingkat penampilannya dalam latihan.

“Jadon [absen] karena performanya saat latihan,” kata Ten Hag.

“Kami tidak memilihnya. Anda harus mencapai level tertentu setiap hari di Manchester United dan kami dapat membuat pilihan di lini depan, jadi untuk pertandingan ini dia tidak dipilih,” kata Erik ten Hag dikutip dari Manchester Evening, Selasa 5 September 2023.

Jadon Sancho, 23 tahun, absen selama tiga bulan musim lalu dan pergi ke Belanda untuk bekerja dengan pelatih yang direkomendasikan oleh Ten Hag.

Ketidakhadirannya dalam skuat MU saat lawan Arsenal dibahas oleh Ten Hag setelah kekalahan tersebut, namun sang pemain sendiri telah menanggapi kritik dari manajernya, dengan mengatakan bahwa ia telah berlatih dengan baik dan menyarankan ada faktor lain di balik tidak terpilihnya dia.

Dalam unggahanya di media sosial X (sebelumnya Twitter) Jadon Sancho menuliskan, “Tolong jangan percaya semua yang Anda baca. Saya tidak akan membiarkan orang-orang mengatakan hal-hal yang sama sekali tidak benar, saya telah melakukan latihan dengan sangat baik minggu ini. Saya yakin ada alasan lain untuk masalah ini yang tidak akan saya bahas, saya telah menjadi kambing hitam untuk waktu yang lama dan itu tidak adil!

“Yang ingin saya lakukan adalah bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya dan memberikan kontribusi kepada tim. Saya menghormati semua keputusan yang dibuat oleh staf pelatih, saya bermain dengan para pemain yang fantastis dan bersyukur bisa melakukannya, yang saya tahu bahwa setiap pekan adalah sebuah tantangan. Saya akan terus berjuang untuk mendapatkan lencana ini, apa pun yang terjadi!”

Sancho tampil dalam tiga pertandingan pembuka musim Liga Primer Inggris, masuk dari bangku cadangan pada setiap kesempatan. Dia telah membuat 82 penampilan untuk The Reds sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2021. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com