Balasan Menohok Geisz Chalifah ke PSI Usai Sebut ‘Ogah’ Dukung Anies di Pilpres 2024

INDOPOLITIKA.COM – Produser Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah merespons pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie yang menegaskan partainya tidak akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Geisz memberi balasan menohok dengan menyebut Anies tidak perlu dukungan PSI.

“Timnya Pak Anies terpikir pun tidak untuk mendapat dukungan dari PSI,” kata Geisz kepada wartawan, Senin (20/6/2022).

Geisz juga menilai alasan PSI tak mendukung Anies karena intoleran tidak tepat. Menurut Komisaris Ancol itu, PSI yang selama ini membawa isu agama ke ranah politik.

“Terkait intoleransi dan korupsi itu dua hal yang mereka lakukan. Mereka itu intoleran. Selama ini kan berusaha melakukan pencekalan terhadap Anies. Itu kan sikap tidak toleran terhadap hak warga. Kalau dikaitkan dengan pilkada yang membawa isu agama adalah mereka,” sebutnya.

“Kedua Anies tak pernah mengucapkan ayat Al-Qur’an untuk kepentingan kampanyenya. Jadi siapa yang membawa-bawa agama di dalam konteks politik? Ya mereka sendiri,” sambung Geisz.

Geisz menyebut PSI tak punya program. Dia juga menyindir Ketum PSI Giring yang di-DO dari kampus dua kali.

“PSI adalah partai yang tidak punya kemampuan apa pun. Hanya program kosong saja. Apa yang mereka lakukan sebagai partai? Kita tak pernah tahu, kecuali ketololan ketua umumnya yang DO 2 kali, Giring,” ucapnya.

Sebelumnya, PSI mengatakan dengan tegas tak akan mendukung kandidat yang bermasalah dalam hal intoleransi dan korupsi. Pernyataan itu muncul setelah sempat muncul sekelompok orang yang membawa spanduk deklarasi Anies Baswedan dan Grace Natalie sebagai pasangan di Pilpres 2024. Foto tersebut beredar di media sosial.

Grace Natalie menegaskan PSI tidak akan mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. PSI mengatakan dengan tegas tak akan mendukung kandidat yang bermasalah dalam hal intoleransi dan korupsi.

“Menyangkut hal ini, sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024. Kami memeluk teguh prinsip antiintoleransi dan antikorupsi. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” kata Grace.[fed]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.