Bamsoet: APD dan Faskes Harus Dibagikan ke Seluruh Rumah Sakit

  • Whatsapp
Bambang Soesatyo

INDOPOLITIKA.COM – Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong Pemerintah melakukan penambahan sejumlah Alat Pelindung Diri/APD dan fasilitas kesehatan penunjang lainnya di seluruh Rumah Sakit Indonesia.

Terutama untuk kebutuhan ruang isolasi, dikarenakan jumlah pasien yang terus bertambah, namun masih ada keterbatasan pada ketersediaan APD maupun fasilitas kesehatan lainnya. “Pemerintah harus menggiatkan tracking kepada masyarakat yang berpotensi memiliki status Orang Dalam Pemantauan/ODP agar dapat dilakukan pemeriksaan dan diberikan imbauan untuk mengisolasi diri,” kata Bamsoet di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Berita Lainnya

“Serta segera diberikan pengobatan apabila ODP tersebut dinyatakan positif terpapar virus corona,” tambahnya.

Politisi Golkar ini juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan ‘panic buying’ terhadap alat-alat kesehatan, seperti masker, swab, ataupun hand sanitizer, juga bahan pangan.

Serta menyarankan kepada Pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa ketersediaan pangan dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat masih mencukupi sehingga tidak perlu melakukan ‘panic buying’, serta kepada penjual untuk tidak memanfaatkan kesempatan saat ini untuk meraih keuntungan yang besar dan di luar batas.

“Pemerintah dapat bertindak tegas dengan memberikan sanksi hukum terhadap pihak yang memanfaatkan situasi saat ini dengan menaikan harga atau menimbun bahan kebutuhan pokok dan keperluan kesehatan, seperti masker atau hand sanitizer,” tuturnya.[asa]

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *