Partai Golkar

Bamsoet Bertemu Jokowi: Golkar Jangan Sampai Pecah

"Golkar harus dijaga, jangan lagi ada partai-partai baru dari Golkar, cukuplah anak-anak yang kemarin sudah lahir, jangan lahir lagi."

JAKARTA, INDOPOLITIKA – Ketua DPR yang juga politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Bamsoet mendapat nasihat dari Jokowi soal Golkar.

Bambang diketahui masuk ke Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sejak pukul 11.00 WIB, Minggu (15/7/2019). Dia kemudian keluar dari Istana Merdeka sekitar pukul 12.45 WIB.

Saat ditanya, Bamsoet mengaku perbincangan dia dengan Jokowi seputar Partai Golkar. Jokowi berpesan agar keutuhan Golkar terus dijaga, jangan sampai terpecah.

“Golkar harus dijaga, jangan lagi ada partai-partai baru dari Golkar, cukuplah anak-anak yang kemarin sudah lahir, jangan lahir lagi. Jaga kekompakan, perkuat Partai Golkar, rangkul semua kekuatan yang ada,” kata Bamsoet.

Dia juga mengatakan Jokowi ingin agar Golkar kembali menjadi rumah besar bagi purnawirawan TNI dan Polri. “Karena dulu didirikan oleh TNI-Polri saat Sekretariat Bersama Partai Golkar. Kekuatan-kekuatan itu harus dirangkul kembali. Ada organisasi-organisasi Golkar alim ulama misalnya Satkar Ulama, MDI, Al-Hidayah, harus dirangkul kembali,” kata Bamsoet.

Bamsoet juga merupakan salah satu kandidat calon Ketua Umum Golkar yang baru. Namun Bamsoet membantah pertemuan dia dengan Jokowi membahas soal pencalonan tersebut, apalagi disebut meminta restu.

“Tadi membicarakan Golkar saja, tidak ada dukung-mendukung, nggak ada. Restu-merestui juga nggak ada. Hanya kita bicara bagaimana Golkar ke depan harus tetap menjadi partai tengah yang bisa menyatukan semua kekuatan yang ada, dan jangan ada lagi lahir partai-partai baru dari rahim Golkar,” jelas Bamsoet.

Menurut Bamsoet, pesan dari Jokowi tersebut harus dijaga. Dia juga tak ingin ada perpecahan di tubuh Golkar.

“Justru pesan beliau, Partai Golkar harus dijaga betul kekompakannya,” katanya. (DB)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
Close