Partai Golkar

Bamsoet Harap Hubungan Golkar Dengan Jokowi Tetap Baik Hingga 2024

"Jadi tentu kami membutuhkan sinyal atau lampu hijau dari pemerintah. Karena Golkar adalah partai pedukung, partai pendukung Presiden Jokowi"

Jakarta, Indopolitika РWakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan partainya adalah pendukung pemerintah. Karena itu, kata Bamsoet, Golkar membutuhkan lampu hijau dari pemerintah.

“Jadi tentu kami membutuhkan sinyal atau lampu hijau dari pemerintah. Karena Golkar adalah partai pedukung, partai pendukung Presiden Jokowi sehingga ke depan hubungan Golkar dan siapa pemimpinnya harus bagus dengan Pak Jokowi. Harus kita jaga sampai berakhir nanti 2024 dan seterusnya,” kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Bamsoet mengatakan hal itu juga berlaku untuk hubungan Golkar dengan partai koalisi lainnya. Menurutnya, pemimpin Golkar juga harus berhubungan baik dengan para pimpinan parpol koalisi.

“Begitu juga hubungan Golkar dengan koalisi lainnya. Pemimpin baru Partai Golkar nanti juga harus memiliki hubungan yang baik dengan pemimpin partai koalisi yang lain,” tegasnya.

Bamsoet juga buka suara soal pertemuan sang ketum Airlangga Hartarto bersama 34 Ketua DPD I Golkar dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, pertemuan itu memang harus dilakukan dalam kapasitas Airlangga sebagai ketum partai.

“Itu harus dilakukan karena memang beliau harus mengajak ujung tombak partai ketemu presiden yang didukungnya dan diperjuangkan dalam pilpres kemarin. Dan kita senang skeali Pak Jokowi memberikan apresiasi kepada ketua-ketua DPD tingkat II yang juga ujung tombak partai. Dan saya sendiri memberikan apresiasi baik kepada Ketum maupun Pak Presiden Jokowi yang menghargai kerja keras daripada ketua-ketua partai,” pungkasnya. (DB)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
Close