Bamsoet: Kader PP Harus Jadi Pelopor Jihad Melawan Narkoba

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila yang juga Ketua MPR Bambang Soesatyo, menyerukan ajakan agar kader organisasi tersebut menjadi pelopor jihad melawan narkoba, bukan malah menjadi korban apalagi bandar.

“Dimulai dari Pemuda Pancasila, kita bebaskan generasi muda Indonesia dari jurang Narkoba,” ujar Bamsoet saat mendampingi Ketua Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, saat menerima dua piagam rekor MURI, di acara Mubes X Pemuda Pancasila, Jakarta, kemarin.

Baca Juga:

Bagi mantan Ketua DPR ini, perang melawan Narkoba merupakan sebuah keniscayaan. United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations) untuk urusan narkoba dan kejahatan, pada 2018 lalu melaporkan bahwa Indonesia bersama Australia, dan Malaysia, masuk dalam segitiga emas perdagangan metafetamin atau sabu.

“Data Badan Narkotika Nasional (BNN) pada tahun 2018, sekitar 2,2 juta mahasiswa terpapar Narkoba. Dengan peran Pemuda Pancasila, diharapkan para kader bisa menjadi teladan bagi para pemuda lainnya, sehingga bukan hanya mampu menekan jumlah korban Narkoba, melainkan bisa menghilangkan,” tandas Bamsoet.

Diketahui, Rekor MURI yang diraih Pemuda Pancasila berkat Ikrar Sumpah Pemuda oleh Anggota Ormas Terbanyak dan Ikrar Anti Narkoba oleh Anggota Ormas Terbanyak.

“Komitmen awal berupa pengucapan ikrar harus ditindaklanjuti oleh perbuatan nyata, baik dalam hal anti Narkoba maupun pengejawantahan nilai-nilai sumpah pemuda,” tegasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *