Bamsoet Minta BPPN Lakukan Kajian Penanganan Banjir

  • Whatsapp
Ketua MPR Bambang Soesatyo

INDOPOLITIKA.COM – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BPPN) bersama Pemda untuk melakukan evaluasi dan kajian terkait penanganan banjir dengan melakukan mitigasi struktural.

“Mulai dari pembuatan tanggul, normalisasi sungai, serta rehabilitasi hutan dan lahan, mengingat adanya urgensi dari rencana kerja pemerintah tersebut untuk segera dilaksanakan,” kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Politisi Golkar ini meminta PT. PLN untuk segera memperbaiki dan mengembalikan aliran listrik yang padam, namun tetap memperhatikan keamanan, mengingat banyak masyarakat yang membutuhkan listrik.

“Tak kalah penting pemerintah untuk segera melakukan upaya perbaikan sekolah-sekolah yang terdampak banjir, termasuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang rusak, agar anak-anak dapat kembali bersekolah,” ujarnya.

Dia pun mengharapkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bersama Pemda untuk terus menginformasikan kepada masyarakat mengenai curah hujan ataupun potensi terjadinya banjir, serta mengimbau masyarakat setempat untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman yang telah disiapkan oleh pemerintah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai kondisi cuaca yang disampaikan BMKG dengan mempersiapkan diri untuk meminimalisir kerugian, serta meminta masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga lingkungan, terutama di sekitar sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai, baik sampah industri maupun sampah rumah tangga,” tuturnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *