Bamsoet: Nanti Pada Saatnya Saya Akan Putuskan Maju atau Tidak Sebagai Caketum

  • Whatsapp
Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto diprediksi akan bersaing ketat dalam perebutan kursi ketua umum Partai Golkar.

INDOPOLITIKA.COM- Ketua MPR yang juga Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) disebut-sebut bakal menjadi pesaing berat Airlangga Hartarto dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar di munas yang akan digelar pada Desember mendatang.

Apa saja persiapan yang sudah dilakukan Bamsoet untuk bertarung di Munas Goklkar? Bamsoet mengaku belum mempersiapkan apapun. Ia menunggu dorongan para pemilik suara Partai Golkar di daerah, untuk memutuskan maju atau tidak sebagai caketum Partai Golkar.

Baca Juga:

“Nanti pada saatnya saya akan mengumumkan maju atau tidaknya,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, (05/11/2019).

Dia menjelaskan, jika ia maju sebagai caketum bukan lantaran demi ambisi pribadi. Tapi demi kepentingan keutuhan dan kebesaran partai.

Bamsoet menegaskan, ia tak bisa menolak desakan daerah yang menginginkan perubahan dan ingin partai dikelola dengan sebagaimana mestinya sesuai dengan AD/ART.

“Sehingga bisa mengembalikan marwah kebesaran Partai Golkar sebagai penjaga dan pejuang kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Dia mempersilakan kepada Airlangga atau siapapun kader Golkar yang memenuhi persyaratan jika ingin maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar, dirinya mendukung dengan cara tidak akan menghalangi.

Menurut dia yang terpenting adalah kedepankan sportifitas, “fairplay”, dan “gentleman” dalam kontestasi Munas untuk memilih Ketua Umum Golkar.

Selain itu dia mengajak seluruh kader Partai Golkar maupun organisasi sayap untuk merapatkan barisan, menyatukan tekad, mantapkan niat untuk menyambut Munas dengan suka cita serta hindari pernyataan tidak mendidik, penuh kebencian, apalagi sampai bawa-bawa nama Tuhan.

“Munas yang merupakan acara internal rumah tangga Golkar, tidak perlu disambut dengan kegaduhan apalagi sampai kebakaran jenggot dengan mengeluarkan pernyataan yang penuh provokasi,” katanya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *