Bandar Narkoba di Tangerang Dibekuk, Ribuan Pil Ekstasi Disita Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi

INDOPOLITIKA.COM – Satnarkoba Polrestro Tangerang membekuk bandar nrkoba jenis ekstasi berinisial BD (35) di kediamannya di Perumahan Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Sabtu, (26/06/2021).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima mengatakan pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Kemudian, Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota langsung melakukan penyelidikan.

Berita Lainnya

Selama satu pekan melalukan penyelidikan, polisi pun menggerebek kediaman BD sekira pukul 03.00 WIB. Selanjutnya dilakukan introgasi dan berhasil disita barang bukti berupa narkotika jenis ekstasi yang disimpan di sebuah rumah kosong di daerah Pinang Kota Tangerang sebanyak 2.342 butir.

“Dari hasil penggerebekan itu, polisi menemukan 2.342 butik pil ekstasi siap edar,” ungkap Deonijiu, Senin (26/7/2021).

Dari hasil interogasi, kata Deonijiu BD mendapatkan barang haram tersebut dari pria berinisial HA. Kini HA berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO)

“Kemudian dilakukan penyelidikan lanjut yang bersangkutan mengaku barang didapat dari HA dan sampai saat ini HA Masih dilakukan pengejaran dan pendalaman,” katanya.

Deonijiu mengungkapkan BD dalam menjalankan aksinya memanfaatkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang sepi.

“Kasus narkoba masih marak dalam situasi Pandemi Covid-19 ini. Pelaku narkoba ini memanfaatkan suasana itu saat melakukan aksi pengedaran narkoba,” jelasnya.

BD dijerat Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahuan 2009 tentang Narkotika. Dipidana dengan pidana mati, seumur hidup atau paling singkat 6 Tahun dan Paling lama 20 tahun / Seumur hidup / Pidana Mati.(net)

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *